Home » » SEJARAH SINGKAT

SEJARAH SINGKAT

SEJARAH SINGKAT


Desa Tingkir Tengah, dalam program Pemerintah lewat Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Salatiga pada tahun anggaran 2012 telah
memberikan bantuan hibah desa berupa Jaringan Distribusi dan sumur dalam (60 m) 1 unit kepada masyarakat desa Tingkir Tengah, Dusun Wiroyudan, RT 03 RW 06, kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.Yang digunakan untuk kelancaran pembangunan sarana air bersih masyarakat.

1.Dasar Pendirian Badan Pengelola Sarana Air Bersih Tirta Mubarok Desa Tingkir Tengah, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan, daya produksi dan kualitas hidup masyarakat yang berpenghasilan rendah melalui :

  a.Perubahan perilaku
  b.Pelayanan kesehatan berbasis lingkungan.
  c.Penyediaan air minum yang bersih dan sanitasi, yang aman, cukup dan terjangkau
  d.Kesinambungan dan berhasil guna (efektifitas) kegiatan melalui partisipasi masyarakat.


2.Agar tujuan masyarakat Dusun Wiroyudan khususnya RT 03 RW 06, tercapai maka sarana air minum yang telah dibangun dipelihara dan diperbaiki oleh masyarakat Dusun Wiroyudan RT 03 RW 06 secara swadaya agar mempunyai manfaat yang berkesinambungan dan kesadaran masyarakat untuk untuk berperilaku hidup sehat termasuk pembangunan jaringan air bersih dan jamban keluarga.

3.Agar pemeliharaan dan perbaikan sarana air bersih dan usaha mendorong perubahan perilaku yang dilaksanakan masyarakat secara terkoordinir, dilaksanakan secara efektif (berhasil guna) efisien (berdaya guna) dengan pembiayaan yang murah maka dibentuk Badan Pengelola Sarana Air Bersih di desa Tingkir Tengah dengan nama Badan Pengelola Sarana Air Bersih ( BPSAB ) TIRTA MUBAROK.

4.Kelompok ini bernama Badan Pengelola Sarana Air Bersih ( BPSAB )TIRTA MUBAROK  yaitu Lembaga atau Badan Pengelola   Sarana Air Bersih berbasis masyarakat.
                               
5.Badan Pengelola Sarana Air Bersih, ini berkedudukan di :
                                                                                                               
Desa                           :  Wiroyudan, RT 03 RW 06 , Tingkir Tengah
Kecamatan                  :  Tingkir
Kota                           :  Salatiga
                                                                                   
6.Badan Pengelola Sarana Air Bersih ini didirikan untuk jangka waktu tidak terbatas terhitung mulai
  disahkan.

7.Lingkup kerja Badan Pengelola Air Minum dan Sanitasi ini meliputi Desa Tingkir Tengah, RT 03 RW 06, Kec. Tingkir Kota Salatiga.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Artikel Badan Pengelola Sarana Air Bersih TIRTA MUBAROK
Diberdayakan oleh Blogger.
Recent Posts